Selamat Datang Di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia    |    JDIH KEMENDESAPDTTRANS REPUBLIK INDONESIA    |    Peraturan Terbaru :   PermenDesaPDTTrans Nomor 23 Tahun 2016   PermenDesaPDTTrans Nomor 22 Tahun 2016   PermenDesaPDTTrans Nomor 21 Tahun 2016   PermenDesaPDTTrans Nomor 20 Tahun 2016   PermenDesaPDTTrans Nomor 18 Tahun 2016
Dharma Wanita Harus Prodktif dan Mandiri

Dharma Wanita Harus Prodktif dan Mandiri

Oleh : Husnul Abidin, Pada : 2015-11-17 05:56:58

Jakarta, Dharma Wanita merupakan wadah kegiatan bagi para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebagai sebuah organisasi, Dharma Wanita memiliki peran starategis dalam menopang kinerja kementerian/lembaga, termasuk di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).

Ari Haryati Marwan Jafar sebagai penasihat Dharma Wanita Kementerian Desa PDTT mengatakan, seorang anggota Dharwa Wanita harus mampu menjadi istri yang selalu memberikan suport kepada suami. Meski memiliki banyak kesibukan, angota Dharma Wanita jangan sampai lupa pada kodrat sebagai istri dan seorang ibu.

“Sebagai istri yang baik, kita tetap harus mendukung dan memberikan semangat untuk suami. Harus mendampingi dalam suka maupun duka. Serta menjadi sosok ibu yang bisa mengayomi dan selalu ada untuk anak-anak,” ujar Ari Maryati saat menyampaikan pidato pelantikan pengurus Dharma Wanita Kementerian Desa PDTT, di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Istri dari Menteri Desa PDTT Marwan Jafar ini menambahkan, ada banyak program strategis yang harus dijalankan Dharma Wanita. Meliputi kegiatan di bidang keterampilan, sosial, pendidikan, pembinaan, kesehatan, serta mengadakan kunjungan ke tempat-tempat tertentu.

“Dalam kegiatan Dharma wanita ini, saya berharap seluruh peserta bisa menjalankan program yang berkaitan dengan keterampilan seperti mengelola keuangan, kepribadian atau kewirausahaan. Dalam bidang sosial seperti memberikan beasiswa atau santunan pendidikan, penyuluhan penanggulangan HIV/AIDS, narkoba, dan menyelenggarakan baksi sosial, donor darah, serta khitan,” imbuhnya.

Di akhir pidato, Ari Marwan Jafar meminta agar Dharma Wanita  bias lebih produktif, memberikan motivasi, dan semangat sekaligus menjadi sebuah organisasi istri PNS yang kokoh, kompak, bersatu, dan mandiri.

 

Waktu : 11/11/2015 11:01:27

Sumber : Arie Marwan Jafar

 

Penulis: Hesti Indah Dwiningsih

Fitur Aplikasi

Kemendesa RI

Biro Hukum Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.
Jl. TMP Kalibata No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan